Pelukan Jokowi-Prabowo, Relawan Jokowi: Terima Kasih, Hanifan

Foto: dok. Twitter Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum IPSI sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpelukan di acara Asian Games 2018. Relawan Jokowi berterima kasih kepada pesilat Hanifan YK karena dapat mempersatukan keduanya.

"Terima kasih, Hanifan, kamu tidak sekadar juara, tapi bukti anak bangsa yang rindu Indonesia bersatu, maju, dan berjaya tanpa ada politik permusuhan dan kebencian. Ini momen terbaik menunjukkan pemimpin bangsa pasti akan bersatu," ujar Ketua Relawan Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, kepada wartawan, Rabu (29/8/2018).

Michael memuji Hanifan, yang tidak hanya menggondol medali emas, tapi juga bisa menurunkan tensi politik. Apalagi Jokowi dan Prabowo sama-sama capres 2019.

"Emas persatuan. Hanifan Yudani Kusumah tak hanya berhasil menggondol medali emas pencak silat kategori men class C (55-60 kg). Hanifan juga membuktikan bahwa olahraga yang dilandasi semangat sportivitas mampu membenamkan pertarungan politik," tutur Michael.

Jokowi dan Prabowo hadir dalam perhelatan pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Silat TMII, Jaktim, Rabu (29/8). Hanifan berhasil meraih medali emas yang menyatukan keduanya.

Setelah dinyatakan menang dalam final kelas C (50-55 kg), Hanifan langsung berkeliling sambil membawa bendera Merah-Putih. Hanifan kemudian menyambangi area kursi VVIP untuk menyalami tokoh-tokoh yang hadir, seperti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteri PAN-RB Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani, hingga Wapres Jusuf Kalla.

Lalu Hanif bersalaman dengan Jokowi dan Prabowo. Hanif, yang berkalung bendera Merah-Putih itu langsung memeluk Jokowi dan Prabowo bersamaan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel