Pencak Silat Borong Emas, Jokowi: Selamat untuk Sahabat Saya Prabowo





Presiden Joko Widodo mengapresiasi capaian atlet pencak silat Indonesia yang berhasil memborong 14 medali emas Asian Games 2018. Jokowi juga berterimakasih ke Prabowo Subianto.

"Pertama, saya hadir di sini ucapan terima kasih, yang kedua ingin memberikan selamat untuk teman baik saya, sahabat saya Pak Prabowo Subianto yang mengomandani," kata Jokowi di Padepokan Pencak Silat TMII, Rabu (29/8/2018).

Jokowi menyebut Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) punya andil besar atas kesuksesan para atlet.

"Beliau adalah ketua IPSI sehingga semuanya mendapakan emas dari cabor pencak silat ini 14, sehingga total kita mendapatkan 30 (medali emas). Ssaya kira ini untuk Indonesia untuk negara, untuk rakyat," imbuh Jokowi.

Dalam laga pencak silat, ada momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo. Momen terjadi saat Jokowi dan Prabowo berpelukan bersama pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang meraih medali emas.

Setelah itu, Jokowi juga nge-vlog bareng seusai penyerahan medali kepada para atlet. Jokowi mengajak Prabowo dan pesilat Wewey Wita nge-vlog.

Selain Jokowi, laga final pencak silat juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Megawati Soekarnoputri termasuk Menko PMK Puan Maharani. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel