Pendukung Jokowi Diminta tak Golput

Foto: Medcom.id

Dipilihnya Kiai Ma`ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo dinilai mengejutkan semua pihak. Namun, para pendukung Jokowi diminta tak mengendurkan dukungannnya dan tidak golput di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mendorong para pendukung Jokowi menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019. Dia minta semua fokus pada dukungan Jokowi, seperti yang dilakukan partainya.

"PSI memohon kepada semua pemilih agar tetap solid mendukung Pak Jokowi, tidak golput dan sama-sama mencoblos pada 17 April tahun depan, demi masa depan Indonesia yang lebih baik," kata Grace di Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Dia menjelaskan, dinamika politik akan sering terjadi, namun menurut Grace, harus terus dihadapi dan dilalui dengan memberikan dukungan kepada orang yang kompeten dalam pekerjaannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan inisial calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Kala itu, nama Mahfud MD sangat santer digadang-gadang sebagai cawapres.

Namun, pada 9 Agustus, Jokowi mengumumkan bahwa yang akan mendampinginya adalah Kiai Ma'ruf Amin. Sementara itu, kubu oposisi mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel