Puan: Mahfud MD Senior, Boleh Juga Jadi Cawapres Jokowi

Foto: Liputan6.com

Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD semakin santer disebut sebagai sosok calon wakil presiden yang bakal mendampingi Jokowi di ajang Pilpres 2019. Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani pun menyanjung anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

"Pak Mahfud itu senior. Jadi dia oke juga, boleh juga (jadi Cawapres Jokowi)," kata Puan di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Puan mengenal Mahfud MD sebagai tokoh senior. Mahfud juga adalah salah satu sosok yang agamis.

"Kemudian juga punya pemikiran yang sangat dalam apalagi terkait dengan masalah Islam," ucap Puan.

Meski demikian, Puan mengaku belum mau mengungkap lebih jauh apakah Mahfud yang akan pasti dipilih Jokowi sebagai cawapres. Yang pasti, kata dia, nama cawapres sudah berada di tangan Jokowi.

"Kan ini belum satu kepastian. Kemudian nanti kan yang akan memilih kan presiden atau calon presiden yang tentu saja yang mungkin, mungkin akan dibicarakan bersama-sama dengan ketua umum partai koalisi. Jadi ya kita lihat dulu aja, saya belum tahu juga," Puan memungkasi.

Inisial M

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku telah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. Dia mengungkap, cawapresnya berinisial M.

"Depannya pakai M pokoknya," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Jokowi mengaku nama cawapresnya itu sudah dikantongi sejak lama. Namun, ketika disinggung mengenai siapa nama cawapres yang akan mendampinginya, Jokowi malah menghindar.

"Muhammad Jusuf Kalla juga M. Mbak Puan juga M. Mas Airlangga juga M," kata Jokowi. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel