Relawan Jokowi Harap Ma'ruf Amin Rangkul Semua Agama dan Suku

Foto: Antara

Relawan menyambut baik keputusan Joko Widodo memilih Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi berharap sebagai ulama Ma'ruf dapat menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat.

Selain itu, Budi juga berharap agar Ma'ruf dapat merangkul seluruh golongan masyarakat, baik dari sisi agama, etnis dan suku untuk membangun Indonesia lebih maju.

"Ma'ruf Amin agamis jadi kami harap semuanya, agamanya, sukunya bisa dirangkul, saya yakin dia pasti bisa," kata Budi di Jakarta, Kamis (9/8).

Ratusan relawan pendukung Jokowi langsung membubarkan diri dari Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat usai Jokowi mendeklarasikan Ketua MUI Maruf Amien sebagai cawapresnya.

Ratusan relawan Jokowi dari Projo, Barabaja dan kelompok lainnya telah berkumpul di Tugu Proklamasi sejak Kamis (9/8) sore.

Wakil Ketua Relawan Barabaja DKI Jakarta, Eko Suwarno mengatakan pihaknya tetap mendukung Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi

Ia mengatakan sejak awal Barabaja telah menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi untuk memilih pendampingnya.

"Kami dari awal sudah menyerahkan ke pak jokowi untuk memutuskan," kata dia. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel