Ruhut Klaim Banyak Kader Demokrat Mau Gabung ke Koalisi Jokowi

Foto: Okezone

Ruhut Sitompul, juru bicara bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, menyatakan, banyak kader Partai Demokrat yang ingin bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Namun, ia enggan menyebutkan nama-nama tokoh yang akan bergabung dari partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Kalau dari Demokrat saya kan gak enak ya, banyak kawan kawan saya di tingkat dua, tingkat satu kan pada hubungin kita semua. Apapun gue, dulu ikon partai," kata Ruhut di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Meski begitu, lanjut Ruhut, dirinya mendapat pesan dari Presiden Jokowi untuk tak terlalu jumawa meski banyak tokoh di luar partai koalisi yang akan merapat untuk membantu kemenangan beliau.

Dalam pertarungan politik, kata dia, harus tetap waspada walaupun telah mendapat banyak dukungan. Sebab, jika lengah maka akan dimanfaatkan oleh musuh untuk menusuknya.

"Pak Jokowi orangnya enggak mau anggap remeh. Orang boleh bilang apa, tapi kewaspadaan beliau tinggi, tapi feeling politik beliau hebat kita mesti akui itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, secara mengejutkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) berhasil menarik kader Partai Demokrat Deddy Mizwar menjadi Juru Bicara (Jubir) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan bapak Jokowi bahwa bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiai Makruf," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, kemarin. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel