Target 16 Tapi Sudah 30 Medali Emas, Jokowi Arsitek Dibalik Kesuksesan & Prestasi Atlet di Asian Games 2018

Foto: Biro Pers Setpres

Gegap gempita dan prestasi Indonesia di Asian Games XVIII adalah berkat seriusnya persiapan yang dilakukan oleh pemerintah Presiden Jokowi, mulai dari infrastruktur hingga suprastruktur. Hasilnya, penyelenggaraan Asian Games meraih kesuksesan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan medali, respon positif dari masyarakat dan dunia internasional.

Tercatat hingga Rabu, 29 Agustus 2018 Indonesia saat ini menempati peringkat empat dan sudah memperoleh 30 medali emas. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa dan memecahkan rekor terbaik Indonesia saat mengikuti Asian Games pada tahun 1962 dengan 21 medali emas.

Jauh hari sebelum perhelatan Asian Games, Presiden Jokowi menargetkan Indonesia masuk sepuluh besar dan menargetkan 16 medali emas. Dengan peringkat serta perolehan medali emas saat ini, dan dengan sisa waktu yang ada, Indonesia berpeluang menambah medali emas.

Sebagai informasi, sebelumnya Presiden Jokowi menerbitkan Perpres No. 95 tahun 2017 tentang "Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional". Beberapa poin pentingnya adalah tanggungjawab pembinaan atlet menjadi lebih jelas dan pembiayaan lebih baik. Peningkatan nilai bonus bagi peraih medali emas dari 400 juta menjadi 1,5 Miliar. Selain itu juga  melakukan perbaikan 40 venue olahraga Asian Games.

Kesuksesan Asian Games menunjukkan komitmen kerja nyata Presiden Jokowi membangun manusia Indonesia yang berprestasi, berani kompetisi, maju, dan optimis.

Presiden Jokowi yang bersih (tidak korupsi) dan nasionalis membangun kembali olahraga nasional, dengan Asian Games dijadikan sasaran antara/batu pijakan (yang mewakili simbol tanda kebangkitan). [Admin ISP]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel