Yenny Wahid: Jika Mahfud Md Dampingi Jokowi, Masyarakat NU Gembira

Foto: detikcom

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid), menyambut baik menguatnya nama Mahfud Md jadi cawapres Joko Widodo. Menurutnya, masyarakat NU akan gembira.

"Kalau saya mewakili warga NU dan keluarga besar NU, kalau memang Pak Mahfud dengan izin Allah dipercaya jadi pendamping Pak Jokowi, tentunya masyarakat NU akan sangat bergembira," ucap Yenny di restoran Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

"Tentunya akan sangat terima kasih kalau memang itu yang jadi keputusan Pak Jokowi," sambungnya.

Yenny berharap Jokowi memilih cawapres yang tepat dan punya kecakapan. Dia juga menegaskan PBNU seharusnya tidak ancam-mengancam dalam menentukan capres-cawapres.

"PBNU sendiri, kalau kita membaca sikap atau kalimat-kalimat dari Kiai Said Aqil Siroj, kemudian Kiai Ma'ruf Amin, itu kan justru menyatakan PBNU nggak ada ancam-mengancam, PBNU bukan partai politik. PBNU membebaskan Presiden untuk memilih calon wakilnya. Memang ada pengurus partai yang jadi pengurus PBNU, itu yang seolah-olah wakili PBNU," paparnya.

"Kalau ditanya kepada orang NU di tingkat akar rumput, saya rasa mereka punya pandangan beda terhadap Pak Mahfud, mereka sangat dukung," sambung Yenny.

Ketum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan Mahfud Md bukan kader NU. Tapi Yenny tidak sepakat. Menurutnya, ke-NU-an Mahfud MD tidak perlu diragukan. Selain itu, Mahfud punya rekam jejak yang baik.

"Kalau pandangan objektif kita menilai sosok Mahfud Md, ada banyak kriteria yang patut kita puji. Yang pertama track record-nya bersih. Yang kedua, Pak Mahfud punya pengalaman baik di legislatif, eksekutif, maupun yudikatif. Ini kan sangat komprehensif pengalaman beliau. Pernah jadi anggota DPR, pernah jadi menteri, pernah juga jadi hakim konstitusi. Ini akan sangat melengkapi cara beliau melihat masalah," ungkap Yenny.

"Ini yang dibutuhkan negara kita," tegasnya.

Di restoran Tugu Kunstkring, sempat pula terlihat mobil B-1083-RFS. Seperti diketahui, pelat RFS digunakan oleh pejabat negara. Namun, Yenny menampik anggapan bahwa dia bertemu Mahfud di restoran tersebut.

"Kata siapa, aku nggak lihat mobilnya," jawab Yenny. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel