24 Timses di daerah terbentuk, Gubernur Maluku Murad Ismail dipastikan dukung Jokowi

Foto: Merdeka.com

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengatakan, sudah 24 struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) terbentuk dari 32 provinsi di Indonesia. Menurut dia, struktur tim dari setiap provinsi itu sedang disusun.

"Dari 32, maka sampai dengan pagi ini ada sekitar 24 provinsi, TKD tingkat Provinsi yang sudah terbentuk strukturnya. Dan Insyaallah satu dua hari ini, itu sedang disusun," kata Arsul di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (14/9).

Sekjen PPP ini mengatakan, sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepala daerah dilarang menjabat sebagai ketua tim pemenangan di daerah. Namun, dia memastikan kepala daerah tersebut tetap akan bergabung.

"Mereka tentu akan bergabung di TKD. Namun posisinya tentu tidak sebagai ketua TKD. Nanti apakah sebagai pengarah, sebagai penasehat, saya kira itu yang masih akan difinalkan. Kami pun nanti akan minta ketegasan dari KPU dan juga Bawaslu. Posisi yang paling tepat dan peran yang tidak melanggar aturan itu seperti apa, di luar mereka harus cuti saat kampanye," ujar Arsul.

Arsul menyebut salah satu kepala daerah menjadi timses Jokowi-Ma'ruf Amin yakni Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail. Namun dia enggan menyebut nama lain kepala daerah menjadi timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Adalah enggak usah saya ini (sebutkan satu-per satu), tapi okelah saya kasih contoh Pak Murad Ismail. Itu Gubernur terpilih Maluku," ungkap Arsul.

Diketahui, sejumlah Kepala Daerah menyebutkan akan mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Diantaranya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen. Ada pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan yang terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Ada Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakilnya Cok Ace, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Selain itu, ada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilkada Maluku Utara 2018, Rivai Umar. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel