Arya Sinulingga: Kepala Daerah Dukung Jokowi Wajar karena Arah Pembangunannya Jelas

Foto: Okezone/Setkab
Sejumlah kepala daerah menyatakan mendukung Joko Widodo dalam pemilihan presiden. Di antaranya yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Arya Sinulingga, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai keputusan para kepala daerah yang mendukung Jokowi sesuatu yang wajar.

Ia berpendapat para gubernur tersebut memberikan dukungan karena telah melihat pembangunan yang dikerjakan Jokowi selama memimpin

“Mereka lihat ini harus diteruskan, infrastruktur yang diteruskan, pembangunan SDM harus diteruskan dan hal lainnya harus diteruskan. Kondisi semuanya stabil diteruskan dan itu mereka lihat dan itulah yang mereka butuhkan untuk membangun daerahnya,” tutur Arya di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

“Saya yakin mereka tidak mau gambling (ambil resiko-red) dengan nanti pemerintahan baru. Kalau di pemerintahan baru ada program baru itu bisa gambling, dia belum tentu yang sesuai dengan mereka bayangkan,” lanjutnya.

Arya menjelaskan bahwa program Jokowi sudah jelas arah pembangunannya. Hal itu yang membuat para kepala daerah mendukung Jokowi kembali memimpin Indonesia.

Arya menepis soal adanya isu yang menyebutkan bahwa Jokowi telah membajak para kepala daerah untuk memberikan dukungan. Ia menekankan bahwa kepala daerah tersebut sadar di era Jokowi terjadi perubahan-perubahan yang lebih lebih jelas.

"Mereka melihat bahwa Jokowi selama ini sangat baik, dan itu bukan bajak-bajakkan. Kalau soal kampanye baru diatur. Seorang kepala daerah itu ada aturan main tentang cara kampanye dan mereka ikuti aturan main itu saja, tapi tidak ada larangan untuk mendukung mana dan wajar saya rasa ini adalah langkah politik yang sangat baik dan bagus dari kepala daerah untuk mengambil keputusan untuk memilih Jokowi,” pungkasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel