Asian Games Ditutup JK, Jokowi Nonton dari Tenda Pengungsi di Lombok





Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 2 September 2018. Rencananya, Jokowi juga akan menyempatkan menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dari tenda pengungsian di Lombok.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, event Asian Games 2018 akan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Asian Games yg akan ditutup oleh Wapres @Pak_JK, Presiden @jokowi akan menyaksikan dr tenda pengungsian di Lombok malam ini," kata Pramono dikutip dari akun Twitternya, @pramonoanung, Minggu, 2 September 2018.

Sebelum berangkat ke Lombok, Jokowi pagi tadi di Istana Negara menerima para atlet berprestasi peraih medali di Asian Games 2018. Jokowi mengapresiasi perjuangan atlet yang mengharumkan nama negara di pesta olahraga negara Asia.

"Presiden @jokowi memberikan apresiasi dan bonus kpd atlit yg mendapatkan medali emas, perak dan perunggu, atas prestasi yg membanggakan semua Atlit di even Asian Games," jelas Pramono.

Dalam silaturahmi yang digelar Presiden Joko Widodo, para atlet peraih medali di Asian Games 2018 hadir di Istana Negara, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Hingga hari terakhir perolehan medali, Indonesia kokoh bertengger di urutan keempat dengan raihan 31 emas 24 perak, dan 43 perunggu. Sepanjang perhelatannya, ini adalah raihan tertinggi Indonesia.

Silaturahmi juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah. Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Presiden mengaku tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, atas perolehan medali yang begitu mengejutkan ini.

"Enggak tahu, hari ini saya begitu sangat senang sekali," kata Jokowi, dalam sambutannya yang direspons tepuk tangan, di Istana Negara, Jakarta, Minggu 2 September 2018. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel