Besok, Jokowi Lantik 2 Pasang Gubernur-Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2018

Foto: Biro Pers Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur tahap ketiga hasil Pilkada serentak 2018.

Pelantikan tersebut dijadwalkan berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada besok, Senin 1 Oktober 2018, pukul 11.00 WIB.

"Untuk pelantikan gubernur besok, Senin 1 Oktober 2018, pukul 11.00 WIB," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (30/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan gubernur dan wakil gubernur tahap dua hasil Pilkada serentak 2018 tersebut adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur terpilih, Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Kemudian, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Sebelumnya, Kepala Negara telah melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk tahap pertama hasil Pilkada serentak 2018.

Mereka di antaranya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman. Kemudian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Timur Taj Yasin Maimoen.

Selain itu, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi.

Lalu Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Sementara pelantikan kepala daerah tahap kedua hasil Pilkada serentak 2018 adalah pasangan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi Djalilah. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel