Bonus Cair, Juara Asian Games Pamer Rekening Rp1,5 Miliar

Foto: Twitter @pramonoanung

Presiden Joko Widodo langsung memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games 18. Pemberian dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Adapun untuk peraih medali emas, mendapatkan nominal Rp1,5 miliar. Bonus itu, diberikan langsung dalam bentuk buku tabungan dan ATM Bank Rakyat Indonesia.

Saat memberikan secara simbolik, ke atlet angkat besi Eko Yuli, Presiden Jokowi sempat melihat isinya. Usai upacara silaturahim dan pemberian bonus itu, Eko menyempatkan berbincang dengan media.

"Mas isi buku tabungannya boleh dikasih lihat?" tanya seorang jurnalis.

Eko tersenyum. Ia kemudian mengambil buku tabungan yang baru diterimanya, dari saku kanan celananya.

Ia menunjukkan angka itu. Benar saja, angkanya sesuai dengan nominal yang disebutkan Presiden Jokowi, sebesar Rp1,5 miliar.

"Nolnya sampai bersambung ke bawah," ujar seorang jurnalis, kaget baru melihat angka Rp1,5 miliar.

Selain buku tabungan, juga dengan ATM-nya. Eko mengaku senang, bonus ini diberikan sebelum perhelatan Asian Games ke-18 ditutup sore nanti.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, pemberian ini adalah yang tercepat dalam sejarah. Untuk peraih medali perak perorangan, mendapatkan bonus Rp500 juta, dan perunggu sebesar Rp250 juta. Untuk atlet beregu, peraih emas Rp750 juta per orang. Perak Rp300 juta per orang, dan perunggu Rp150 juta per orang.

Bonus juga diberikan untuk pelatih. Untuk pelatih perorangan/ganda, jika mendapat emas diberi bonus Rp450 juta, perak Rp150 juta, dan perunggu Rp75 juta. Pelatih beregu, yang mendapatkan emas diganjar bonus Rp600 juta, perak Rp200 juta, dan perunggu Rp100 juta.

Pelatih untuk medali kedua dan seterusnya, emas Rp225 juta, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp37,5 juta. Asisten pelatih perorangan/ganda juga mendapatkan bonus.

Untuk atletnya peraih emas, mereka akan mendapatkan Rp300 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp50 juta. Asisten pelatih beregu, emas Rp375 juta, perak Rp125 juta dan perunggu Rp62,5 juta.

Asisten pelatih untuk medali kedua dan seterusnya, emas Rp150 juta, perak Rp 50 juta, dan perunggu Rp 25 juta. [viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel