Caleg PPP di Seluruh Indonesia Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Caleg PPP untuk DPR dan DPRD melakukan pembacaan deklarasi dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Anang Iskandar yang merupakan Caleg PPP dari Dapil Jatim VI turut hadir memimpin pembacaan deklarasi.

Turut hadir pada pembacaan deklarasi sekaligus penutupan Rapimnas III dan Santiaji yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Sabtu (29/9/2018) ini yakni 850 caleg DPR dan DPRD Jakarta, Jawa Barat, serta Banten. Selain memberikan dukungan, semua Caleg PPP di seluruh Indonesia bersedia menjadi juru kampanye untuk pasangan nomor urut 01 tersebut.

"Mendukung sepenuhnya keputusan partai dan siap memenangkan dan menjadi juru kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019," ujar Anang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/9/2018).

Sementara itu, Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy mengungkapkan para kader dan pengurus partai hingga tingkat desa ditugaskan partai untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Rommy menjamin tidak ada pengurus partai yang mendukung pasangan calon lain.

"Ada sanksi yang akan diberikan kepada pengurus jika mereka tidak mendukung pasangan nomor urut 01 ini. Sanksi yang diberikan bertahap, mulai dari peringatakan dan yang terberat adalah dicabut keanggotaannya," tegasnya.

Rommy yakin Jokowi akan menang lebih mudah melawan Prabowo Subianto pada 2019 mendatang dibanding 2014 lalu. Ditambah adanya dukungan Nahdlatul Ulama (NU) untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Dari dua pasangan Capres-Cawapres yang maju di Pilpres 2019, hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf yang memiliki warna NU," katanya.

Ia pun yakin suara PPP akan mencapai target yang sudah dicanangkan yaitu di atas 10 persen perolehan suara nasional pada Pemilu 2019.

"Di Rapimnas III dan Santiaji Nasional yang baru saja berlangsung ini, partai telah mensosialisasikan strategi pemenangan yang detail dari tingkat nasional hingga daerah kepada para pengurus dan caleg," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel