Cerita Mahasiswa Papua yang Beri Bunga ke Iriana Jokowi

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kota Yogyakarta pada Kamis (27/9/2018) malam. Dalam kunjungannya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan diri menyusuri Jalan Malioboro.

Uniknya, Jokowi menyusuri Jalan Malioboro dengan menaiki andong. Kedatangan Jokowi yang mendadak itu mengagetkan ribuan pengunjung. Kedatangannya pun menyedot perhatian warga dan menjadi rebutan untuk diajak selfie.

Ada kejadian unik saat Jokowi menyusuri Jalan Malioboro. Seorang mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) asal Papua, Ira Elopore (23), mencoba memberikan bunga kepada Ibu Negara Iriana Jokowi.

Mulanya Ira mendekati andong yang dinaiki Jokowi dan Iriana. Ternyata Paspampres, yang melakukan pengawalan, memperbolehkannya lewat persis di depan andong Jokowi.

Mengetahui bahwa warga diperbolehkan mendekati andong Presiden, Ira berinisiatif memberikan bunga kepada Iriana Jokowi. Dengan cara menaiki ojek bentor, Ira bergegas membeli bunga di sekitar Malioboro.

Usaha Ira memperoleh bunga akhirnya berhasil. Namun, tatkala hendak memberikan bunga kepada Iriana, andong yang dinaiki Jokowi dan Iriana telah sampai di Gedung Agung. Jokowi bersama Iriana telah masuk ke istana.

"Saya sengaja cari bunga naik ojek bentor, cari bunga buat Bu Iriana. Tapi ternyata sudah masuk (Gedung Agung). Saya mahasiswa Solo, orang tua di Papua, saya lahir di Papua," jelasnya kepada wartawan, Kamis (27/9/2018).

Lalu, apa alasannya ingin memberikan bunga kepada Iriana?

"Karena saya melihat Pak Jokowi berbuat banyak untuk Papua, saya mengapresiasi, makanya saya mau kasih bunga," pungkas dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel