Deklarasi Super Jokowi Jateng, Ida Targetkan Raup 80 Persen Suara


Mantan calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah Ida Fauziyah akan terjun langsung menggarap kaum perempuan di provinsi ini untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Komitmen itu disampaikan Ida saat deklarasi "Suara Perempuan untuk Jokowi" (Super Jokowi) Jawa Tengah di Semarang, Jumat (28/9). "Saya memang lebih khusus untuk menggerakkan kaum perempuan," ujar Ida yang juga Koordinator Seknas "Super Jokowi" ini.

Mantan ketua umum Fatayat PBNU ini mengungkapkan, dukungan kepada dirinya saat pemilihan gubernur-wakil gubernur Jateng 2018 cukup signifikan. "Itu (dukungan) akan kita optimalkan lagi, tentunya bersama suara-suara dari parpol koalisi yang sama-sama mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menyatakan, "Super Jokowi" sudah terbentuk di berbagai provinsi yang ada. "Berikutnya adalah kerja nyata di lapangan untuk mengajak dan mengambil hati kaum perempuan untuk memilih Pak Jokowi," katanya.

Di Jawa Tengah, bersama parpol koalisi, Ida menargetkan bisa meraih 80 persen suara dari kaum perempuan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Nanti tentunya bersama parpol koalisi pengusung," ucapnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Jokowi-Ma'ruf Amin adalah simbol agamais-nasionalis. "Nasionalis tentu punya ajaran agamis. Sementara agamais sudah jelas, hubbul wathon minal iman (membela negara bagian dari iman)," tuturnya.

“Jika setiap hari masyarakat terus digugah bahwa kita semua nasionalis, kita semua agamis, maka Indonesia akan aman dan sejahtera,” ucapnya.

Cak Imin juga menegaskan bahwa dirinya bersama Ida Fauziyah siap berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kita siap satukan nasionalis religius," tandasnya.

Saat deklarasi, baik Muhaimin maupun Ida juga mengajak peserta yang hadir untuk meneriakkan kata "Saya nasional, saya agamis, saya agamis, saya nasional" sambil mengacungkan satu jari. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel