Demokrat Dianggap "Main Dua Kaki", Cak Imin: Ini Berkah, Harus Disyukuri

Foto: okezone

Partai Demokrat dianggap bermain politik dua kaki lantaran memberikan dispensasi kepada DPD Papua yang mendukung bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Padahal diketahui, Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai fenomena anggapan dua kaki kepada partai Demokrat harus disyukuri lantaran dapat memberikan kekuatan bagi Jokowi dan Ma’ruf Amin di pilpres 2019.

“Ya dua kaki ya menurut saya harus disyukuri. Disyukuri karena menambah kekuatan, menambah konstituen pendukung,” Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Cak Imin menambahkan, setiap orang individu mempunyai hak dalam menentukan pilihannya. Di mana tidak ada satupun yang berhak memaksa atau meminta pihak lainnya untuk mengikuti.

“Karena itu, inilah demokrasi yang saya kira demokrasi bentuk baru ini, formasi baru dimana pendukung partai tertentu ikut mendukung capres yang lain,” tegas dia.

Wakil Ketua MPR ini pun menyebut adanya permainan dua kaki yang dianggap sedang dilakukan Demokrat merupakan fenomena baru. Ia berharap terdapat kembali parpol koalisi seberang yang juga bermain dua kaki.

“Itu fenomena yang menurut saya baru. Tetapi buat kami, pendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf ini berkah. Banyak-banyak saja yang dua kaki kalau bisa,” tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel