Fornas Bhinneka Tunggal Ika Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Foto: Inews.id
Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggaln Ika mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua periode. Organisasi tersebut sepakat mememenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Nasional Fornas Bhineka Tunggal Ika, Syaiful Rohim mengatakan kesepakatan tersebut merupakan haril Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-1. Acara tersebut dihadiri Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Dewan Dembina Fornas Bhineka Tunggal Ika, Moeldoko, dan para pengurus dari 18 dewan perwakilan daerah serta 20 dewan perwakilan cabang.

Syaiful menjelaskan alasan organisasi yang dipimpinnya mendukung Jokowi, karena dinilai mampu menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga berkomitmen menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Kami sudah melihat dari komitmen atas penyelenggaraan pemerintah yang sudah berlangsung dan usaha yang maksimal terhadap merawat keberagaman dan menyejahterakan bangsa. Ini harus diapresiasi oleh kami, supaya pemerintah bisa melanjutkan pemerintahan yang lebih kondusif, pemerintahan yang lebih menyejahterakan,” kata Syaiful, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya, sosok Jokowi mampu merekatkan menyatukan seluruh perbedaan yang ada di masyarakat melalui nilai-nilai bhinneka tunggal ika. “Kami mendukung pemerintah yang terus menjaga keberagaman, toleransi dan merekatkan kemanusiaan dalam hubungan kebangsaan. Track record itu ada dipasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Sementara itu DPC Fornas Bhinneka Tunggal Ika Cianjur, Setya Gusti Riwayat mengatakan, Presiden Jokowi merupakan sosok yang merakyat dan terbukti mampu membangun Indonesia. Dia menjelaskan pembangunan yang dilakukan Jokowi tidak terpusat di Pulau Jawa, namun seluruh Tanah Air.

“Pembangunan yang dilakukan di masa pemerintahan Presiden Jokowi harus dilanjutkan. Belum lima tahun jadi presiden tapi sudah banyak yang dibangun termasuk 65 bendungan, itu sangat bermanfaat bagi para petani. Beliau juga sangat komitmen menjaga kebhinnekaan,” ujar Setya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel