Jokowi: Alhamdulillah Total 31 Medali Emas

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo bersyukur dengan tambahan medali pada Asian Games 2018. Total 31 medali emas yang diraih kontingen atlet Indonesia.

"Iya tahu saya setiap menit ada tambahan medali pasti saya tahu. Ada tambahan satu dari Palembang, sepak takraw. Alhamdulillah jadi total peraihan medali 31 emas," ujar Jokowi usai menghadiri Pekan Orientasi Caleg NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Medali emas didapat tim sepak takraw Indonesia yang menang atas Jepang dalam partai final nomor kuadran putra di JSC. Indonesia mengoleksi 98 medali di Asian Games 2018, yakni, 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Tapi Jokowi menyebut tidak hadir dalam closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Jokowi akan berkunjung ke Lombok.

"Saya besok akan ke Lombok NTB, pagi," katanya.

Pemerintah sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang mendapatkan medali pada Asian Games 2018. Peraih emas diganjar bonus dengan nominal yang cukup besar, Rp 1,5 miliar.

Ada perhitungan lain pada peraih emas di nomor ganda atau berpasangan dan beregu. Begitu pula dengan peraih perak dan perunggu. pemerintah sudah menyiapkan bonus termasuk untuk pelatih dan asisten pelatihnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel