Jokowi Berikan Langsung Bonus Atlet Sebelum Penutupan Asian Games

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan raihan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Untuk itu, dia ingin langsung memberikan bonus kepada para atlet peraih medali diAsian Games sebelum acara penutupan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu nanti malam.

Acara pemberian bonus itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018). Jokowi mengatakan, dirinya telah meminta langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk segera mengirimkan uang bonus kepada atlet peraih medali tersebut.

"Saya sampaikan kemarin kepada Menpora, bonus untuk para atlet peraih medali saya ingin berikakn secepat-cepatnya sebelum acara penutupan dilakukan," kata Jokowi disambut tepuk tangan para atlet dan official Tim Indonesia.

Bahkan Jokowi mengatakan, jika masih ada atlet yang meraih medali hari ini sebelum penutupan Asian Games nanti malam, maka dia juga akan langsung memberikannya sore ini juga di Istana Negara.

"Kalau pagi ini atau siang nanti atau sore nanti masih ada tambahan medali, akan saya berikan langsung juga nanti di sini. Tahu-tahu ada tambahan lagi saya berikan di sini. Siapa tahu," kata Jokowi.

Atas raihan prestasi ini, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet. "Terima kasih pahlawan Indonesia," katanya.

Pemberian bonus itu langsung diberikan oleh Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Negara. Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan 9 orang atlit yakni dari emas tiga orang, Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Harum Sari (pencak silat) dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing). Dari perak yakni Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing) dan Alexander Elbert (soft tennis). Dan perunggu yakni Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Nyimas (skateboard).

Saat penyerahan, Jokowi mengecek langsung buku tabungan yang diberikan. Dia mengeja nominal saldo yang tertera di buku bank BUMN tersebut.

Untuk diketahui, bagi atlet yang meraih medali mendapatkan bonus sebagai berikut:

1. Atlet perorangan:

- Emas Rp 1,5 miliar
- Perak Rp 500 juta
- Perunggu Rp 250 juta

2. Atlet beregu:

- Emas Rp 750 juta per-orang
- Perak Rp 300 juta per orang
- Perunggu Rp 150 juta per orang

3. Pelatih perorangan/ganda:

Emas Rp 450 juta
- Perak Rp 150 juta
- Perunggu Rp 75 juta

4. Pelatih beregu:

- Emas Rp 600 juta
- Perak Rp 200 juta
- Perunggu Rp 100 juta

5. Pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

- Emas Rp 225 juta
- Perak Rp 75 juta
- Perunggu Rp 37,5 juta

6. Asisten pelatih perorangan/ganda:

- Emas Rp 300 juta
- Perak Rp 100 juta
- Perunggu Rp 50 juta

7. Asisten pelatih beregu:

- Emas Rp 375 juta
- Perak Rp 125 juta
- Perunggu Rp 62,5 juta

8. Asisten pelatih untuk medali kedua dan seterusnya:

- Emas Rp150 juta
- Perak Rp 50 juta
- Perunggu Rp 25 juta. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel