Jokowi Hadiri Pembekalan 575 Bacaleg Partai NasDem

Foto: Kumparan

Presiden Joko Widodo menghadiri pekan orientasi pembekalan 575 bacaleg dari Partai NasDem yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/9).

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20.25 WIB dengan didampingi oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Menko Polhukam Wiranto, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Turut hadir elite-elite NasDem lainnya yang saat ini menjabat di kabinet kerja, mulai dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Jaksa Agung HM Prasetyo. Selain itu, turut hadir Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil.

Ketum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pembekalan ini dilakukan demi mengintensifkan konsolidasi politik jelang Pemilu 2019. Ia berharap dengan acara ini, seluruh kader dan segenap komponen partai bisa mensukseskan seluruh agenda-agenda politik di 2019.

“Pemilu serentak ini kan terbilang cukup singkat, hanya dalam waktu bulanan saja ke depan kan,” ujar Paloh di lokasi sebelum acara di mulai.

Paloh menjelaskan, sebanyak 16 partai politik yang mengikuti Pemilu 2019 tentu memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meraih suara mayoritas di pileg. Karena itu, NasDem mulai memanaskan mesin politiknya dengan menggelar konsolidasi dengan seluruh bacaleg yang akan maju di Pileg 2019.

“Tentu orientasi ini salah cara untuk bisa mencapai apa yang menjadi harapan mereka, harapan kita. Jadi kita menghargai sekali supaya kompetisi yang terjadi itu kompetisi yang harmoni,” tutupnya. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel