Jokowi Minta Tol Desari Tembus Bogor Tahun Depan

Foto: detikcom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) berlangsung cepat. Jokowi berharap, tol yang menghubungkan Antasari dengan Bojonggede, Bogor ini rampung di tahun 2019.

Demikian disampaikan Jokowi saat meresmikan Tol Desari Seksi I Antasari-Brigif.

"Saya berharap, tadi disampaikan Pak Tito (Direktur Utama PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk) sampai Sawangan nunggu 2021, 2019 saya kira 2021. Sampai Bogor-nya 2021. Semuanya sampai 2019 saja," kata Jokowi saat meresmikan Tol Desari, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, hadirnya Tol Desari Seksi I memberikan manfaatkan yang besar yakni mempercepat mobilisasi orang maupun barang.

"Kita harapkan ini bisa mempercepat mobilitas orang, mobilitas barang dari Jakarta menuju ke Depok," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk Tito Sulistio menuturkan, tol ini memberikan kemudahan masyarakat dari dan menuju Depok.

"Pembukaan seksi ini akan membuat penduduk Andara, Gandul, Depok membuat akses lebih mudah ke Jakarta," ujarnya.

Tito mengatakan, Tol Desari Seksi I menelan investasi Rp 4,9 triliun. Tambahnya, untuk seluruh seksi akan rampung pada tahun 2021.

"Kami mencanangkan pembukaan seksi II Brigif-Krukut akan selesai Desember 2018, dan seksi III Krukut-Sawangan akan selesai pertengahan 2021. Doa kami seksi III nantinya tetap diresmikan Pak Jokowi saja," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel