Jokowi Serahkan 5 Ribu Sertifikat Tanah Bagi Warga DIY

Foto: detikcom

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 5.000 sertifikat tanah bagi warga DI Yogyakarta. Ribuan sertifikat itu diberikan kepada warga dari 5 kabupaten/kota seluruh Provinsi DIY.

"Tadi sudah saya perintahkan Pak Menteri (Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Djalil), di DIY tahun 2020 harus selesai sertifikat semuanya. Caranya gimana? Ndak mau tahu saya, penting rampung. Kulo cek...rampung! Mboten rampung awas Kanwil-nya," kata Jokowi ketika memberi sambutan di acara penyerahan sertifikat tanah di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Jumat (28/9/2018).

Berdasarkan catatan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, total 2,2 juta bidang tanah di DIY, yang sudah bersertifikat sampai akhir tahun lalu mencapai 1,7 juta bidang. Saat inia masih ada 510 ribu bidang yang belum terdaftar.

Sementara itu untuk penyerahan sertifikat tanah di acara ini, terdapat 3.500 orang warga penerima sertifikat dengan jumlah total 5 ribu sertifikat. Rinciannya yakni dari Kabupaten Sleman 1.500 sertifikat, Gunungkidul 1.000 sertifikat, Bantul 1.400 sertifikat, Kulon Progo 1.000 sertifikat, dan Kota Yogya 100 sertifikat.

"Tahun ini di DIY sudah diterbitkan sertifikat 240 ribu bidang, sisa 270 ribu bidang," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel