'Keluarga besar dan lengan politik NU ada di koalisi Jokowi-Ma'ruf'

Foto : Merdeka.com

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate tidak yakin suara dukungan warga Nahdlatul Ulama (NU) goyah karena manuver kubu Prabowo-Sandiaga mendekati kiai NU dan keluarga Gus Dur. Sekjen NasDem itu mengatakan dukungan warga Nahdliyin tetap solid karena keluarga besar NU dan lengan politiknya ada di kubu Jokowi-Ma'ruf.

"NU sangat solid lah, semua keluarga besar dan lengan politiknya NU ada di koalisi Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Lengan politik NU, seperti PKB ada berada di koalisi Jokowi. Bahkan, Rais Aam NU Ma'ruf Amin menjadi bakal cawapres.

"Tokoh-tokohnya malah jadi cawapres. Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko widodo dan Ma'ruf Amin," jelasnya.

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga melakukan safari politik ke warga NU. Prabowo beberapa waktu lalu bertandang ke pesantren dan bertemu kiai di Jawa Timur. Sedangkan, Sandiaga Uno tengah melobi anak Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid untuk masuk timses.

Selasa (11/9), Yenny menyambangi rumah Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Johnny tak yakin Yenny bersedia ikut dalam barisan oposisi.

"Emang pasti masuk disana?," ucapnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel