KH Ma'ruf Amin: Semoga Masyarakat Palu Diberi Kesabaran dan Tidak Putus Asa

Foto: Okezone

Calon Wakil Presiden KH Maruf Amin meminta kepada seluruh masyarakat Palu dan sekitarnya agar bersabar dalam menerima musibah dengan lapang dada menyusul adanya bencana gempa bumi yang terjadi di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018.

"Mudah mudahan masyarakat di sana (Palu) diberikan kesabaran dan harapan tinggi serta tidak putus asa," katanya saat mengunjungi Pondok Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (29/9/2018).

Kiai Ma'ruf juga berharap agar pemerintah juga melaksanakan tindakan nyata yakni tanggap darurat untuk mengatasi kesulitan rakyat Palu dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan masyarakat diberikan kesabaran dan memiliki harapan yang kuat atas musibah ini," imbuhnya.

Pada kunjungannya ke Bumi Shalawat Sidoarjo, Ma'ruf Amin menyiapkan skema pembangunan ekonomi bangsa yang disebutnya sebagai "Arus Baru Ekonomi Indonesia" yang akan memperkuat kerja Presiden Joko Widodo untuk membawa ekonomi Indonesia semakin maju.

"Kami ingin membangun skema ekonomi baru yang lebih adil dan menyejahterakan. Dalam konsep lama, ada teori 'trickle down effect' yang mengasumsikan pertumbuhan ekonomi menetes ke bawah. Tapi kemudian tidak menetes. Sekarang kita balik dari bawah ke atas dengan umat sebagai fokus utama pembangunan kesejahteraan bangsa," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR yang terjadi di wilayah Donggala dan Palu Sulawesi Tengah. Banyak di antara warga memilih mengungsi ke wilayah dataran tinggi untuk menghindari kemungkinan tsunami akibat gempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala dan sekitarnya.

Setelah tidak merasakan lagi gempa susulan, sebagian besar warga kembali ke Kota Palu namun belum berani masuk ke rumah masing-masing. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel