Menhub: Jokowi Datang ke Palu Tinjau Korban Gempa Siang Ini

Foto: Biro Pers Setpres

Presiden Jokowi dikabarkan akan meninjau langsung penanganan dampak gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rencananya Jokowi akan tiba nanti siang.

"Pak Jokowi mau datang ke bandara jam 1 (13.00 WITA)," kata Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara SIS Al-Jufri, Palu, Minggu (30/9/2018).

Budi menyatakan Jokowi akan menyambangi sejumlah titik di Palu. Sebelumnya beberapa menteri pun sudah mengadakan rapat penanganan bencana di Palu, kemarin (29/9).

Jokowi juga sudah menyiagakan jajarannya untuk melakukan penanganan pasca-gempa dan tsunami. Jokowi mengimbau warga di Palu dan Donggala tetap waspada. Kabupaten Donggala adalah titik pusat gempa M 7,4 yang terjadi pada Jumat (28/9) yang kemudian memicu tsunami di Palu.

"Setiap menit, setiap jam, saya selalu mengikuti peristiwa ini, yang terjadi, dari sini dan saya berharap, setelah mendapatkan penjelasan secara penuh, baru menentukan rencana," kata Jokowi di kediamannya, Jl Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/9). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel