Mensos Pastikan Logistik Korban Tsunami Palu dan Donggala Dikirim Pagi Ini

Foto: Okezone
Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan logistik bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Mamuju, Sulawesi Tengah, akan tiba pagi ini. Menurutnya, logistik berupa bahan‎ makanan sudah disiapkan untuk diterbangkan ke Palu.

"Pagi ini (dikirim). Jadi, kami punya yang kita sebut goverstockpusat di Bekasi. Sudah koordinasi dengan Panglima TNI ‎untuk barang kebutuhan pokok," kata Agus Gumiwang usai mengikuti rapat bersama tanggap bencana di kantor Kemenkopolhukam, Sabtu (29/9/2018) dini hari.

"Kami juga punya inventori yang kami titipkan di gudang provinsi di Gorontalo. Sudah koordinasi, karena gudang milik Gorontalo, tapi isi punya kami, jadi doakan supaya berjalan lancar," terangnya.

Sekadar informasi, gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang kepulauan Sulawesi Tengah‎ sekira pada Jumat, 28 September 2018, sore. Gempa tersebut menimbulkan tsunami atau gelombang tinggi di bagian pesisir Kabupaten Donggala, Mamuju Utara, dan Palu.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa jumlah pasti korban akibat gempa dan tsunami yang melanda kepulauan Sulawesi Tengah tersebut. Sebab, seluruh jaringan kom‎unikasi di daerah yang terdampak gempa masih terputus. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel