Nikmati Hutan Pinus Mangunan Bantul, Jokowi: Instagramable!

Foto: detikcom

Presiden Jokowi menyanjung keindahan Hutan Pinus Mangunan Bantul yang disebutnya instagramable. Hal itu dikatakan Jokowi dalam pidatonya di pembukaan 'Festival KPH Tingkat Nasional dan Pameran Usaha Kehutanan 2018' siang ini.

Awalnya, dalam sambutannya Jokowi menyampaikan salam dan ungkapan penghormatan kepada para pejabat yang hadir. Tak lupa, Jokowi juga menyapa dan menggoda masyarakat yang hadir di festival tersebut.

"Bapak itu sekalian, utamanya seluruh warga Mangunan, kecamatan....," ucap Jokowi dalam sambutannya, Jumat (28/9/2018).

"Dlingo, Dlingo," sahut warga.

"Kecamatan?" tanya Jokowi.

"Dlingo," jawab warga.

"Kecamatan Dlingo?" tanya Jokowi seraya menegaskan.

"Njih (iya)," balas warga.

"Kabupaten?" Jokowi kembali bertanya.

"Bantul," timpal warga.

"Saya tahu," ucap Jokowi disambut tawa warga.

"Ya di sini di Bantul, saya tahu Kabupaten Bantul," sambungnya.

Selanjutnya, Jokowi bercerita bahwa dia tidak asing dengan Hutan Pinus Mangunan Bantul. Sebab, dia sering melihat dokumentasi Hutan Pinus Mangunan di instagram.

"Kita melihat sekarang dari dekat hutan pinus di Mangunan ini. Saya bisanya lihat di instagram. Karena memang hutan ini adalah instagramable, yang senang biasanya anak-anak muda. Benar ndak?" tanya Jokowi lagi.

"Benar," jawab warga.

"(Biasanya anak-anak muda) Ke sini hanya ngambil (foto) saja crik-crik, kemudian diunggah di Instagram atau di Facebook, atau di Twitter, atau ya di banyak," paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Jokowi, tak jarang Youtubers rela datang ke Hutan Pinus Mangunan untuk mengabadikan keindahan alam di hutan ini. Akhirnya, keberadaan Hutan Pinus Mangunan semakin dikenal masyarakat luar.

"Ada yang membuat video, di youtube, dan kita bersyukur bahwa hutan telah menjadi sumber kehidupan kita," pungkas dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel