Pensiun jadi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi fokus menangkan Jokowi

Foto: Liputan6.com
Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi memastikan akan membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019. Dia mengatakan, akan sepenuhnya memenangi Jokowi pasca dirinya purna tugas sebagai Gubernur NTB.

"Tentang tim kampanye, saya ini kan outgoing governer. Ketika saya selesai saya akan ikut untuk memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi misi, sesuai dengan kinerja, sesuai dengan apa-apa yang dilakukan upaya-upaya untuk membangun Indonesia. Bersama bapak capres pak Jokowi dan Pak cawapres Bapak KH Ma'ruf Amin," ujar TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9).

TGB sudah dua periode memimpin NTB. Pada 17 September 2018 nanti, rencananya gubernur terpilih yakni Zulkiflimansyah akan dilantik menggantikan TGB.

TGB juga mengaku akan berusaha dan fokus untuk memenangi Jokowi-Ma'ruf Amin, khususnya di wilayah NTB. Diketahui, pada Pilpres 2014, NTB merupakan lumbung suara Prabowo.

"Ya berikhtiar dengan baik memenangkan pasangan pak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Teknik, strategi nanti diliat di lapangan," ucapnya.

Terkait posisi di Tim Pemenangan, TGB enggan memikirkannya. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah ikut membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tidak pernah bicara posisi sejak awal tidak pernah bicara posisi karena bagi saya ada hal-hal yang harus kita rasakan atau kita pragmatiskan dalam bahasa. Saya pikir kalau kita bertemu dalam satu visi satu keyakinan untuk memperjuangkan pemimpin yang baik kita bekerja untuk itu," jelas dia. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel