Relawan 'Bara Baja' Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Foto: detikcom
Relawan yang menamakan diri Bara Baja mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan di dekat Tugu Proklamasi, Menteng, Jakpus.

Deklarasi dilakukan di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PKB Maman Imanulhaq ikut menghadiri acara tersebut.

"Jadi sesuai dengan kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf yang membuka ruang ekspresi bagi seluruh masyarakat untuk menyatakan dukungannya kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, hari ini, menghadiri Deklarasi Bara Baja sebagaimana cermin masyarakat merespon positif bagi kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto.

Hasto mengatakan dukungan tersebut menunjukkan deklarasi secara damai. Dia mengatakan rakyat adalah sumber inspirasi bagi Jokowi untuk bekerja selama ini.

"Ini lebih untuk menekankan kepada seluruh relawan untuk menampilkan Pak Jokowi yang merakyat, menampilkan bahwa rakyat adalah sumber inspirasi kita untuk berkampanye yang baik, agar turun ke bawah, melakukan pendekatan yang positif. Kita tak punya DNA untuk berkampanye secara negatif, nggak punya tradisi menyakiti rakyat," ucap Hasto.

Dalam setiap deklarasinya, Hasto menjamin tidak ada ajakan provokasi untuk mendukung Jokowi. Dia mendapat pesan dari Ma'ruf Amin untuk selalu menyampaikan hal-hal yang positif.

"Oleh kiai Ma'ruf kita dipesankan bahkan dilarang membicarakan kejelekan pasangan yang lain. Kami lebih baik membicarakan hal yang positif. Karena itulah peradaban Indonesia yang kita bangun," ucapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel