Respons Jokowi soal Pencabutan Izin Pulau Reklamasi

Foto: medcom.id
Presiden Joko Widodo enggan berkomentar soal pencabutan izin 13 pulau reklamasi. Pencabutan itu dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

Jokowi hanya menjawab dengan senyum saat ditanya mengenai pencabutan izin pulau reklamasi itu seusai menghadiri Rakernas III PPP di Asrama Haji, Jakarta, Kamis, 27 September 2018. Dia tak berkata-kata terkait isu ini.

Sambil mengatupkan tangan, eks Gubernur DKI Jakarta itu langsung mengakhiri wawancara dengan pewarta. Dia memilih langsung masuk ke mobil.

Kemarin, Anies mencabut seluruh izin proyek 13 pulau reklamasi. Pulau itu meliputi Pulau A, B, dan E yang dikelola PT Kapuk Naga Indah; Pulau I, J, dan K dikelola PT Pembangunan Jaya Ancol; serta Pulau M yang dipegang PT Manggala Krida Yudha.

Pulau yang juga dihentikan izinnya, yakni Pulau O dan F yang dikelola PT Jakarta Propertindo; Pulau P dan Q dikelola KEK Marunda Jakarta; dan Pulau H punya PT Taman Harapan Indah. Pulau I yang dipegang PT Jaladri Kartika Pakci juga bernasib serupa.

Anies menyampaikan, keputusan diambil setelah mendapat rekomendasi dari Badan Koordinasi Pengelolaan Pantai Utara (BKP-Pantura). Pemegang izin disebut tak menjalankan kewajibannya. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel