Spanduk Jokowi-Prabowo Pelukan Diterbangkan di Deklarasi Damai

Foto: detikcom

Ribuan masyarakat menghadiri Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Deklarasi ini sebagai wujud komitmen untuk menjaga Pemilu aman dan damai.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan deklarasi ini sebagai momentum untuk kembali diingatkan untuk menjaga Pemilu 2019 berlangsung aman, damai dan sejuk.

"Ini adalah sebuah tugas yang sangat mulia terima kasih pak Kapolda atas gagasan ini deklarasi pilpres 2019 agar kita menciptakan yang aman damai dan sejuk. Kita apresiasi pak Kapolda ini segera sebuah peringatan buat kita Pilpres ini adalah sebuah proses bukan tujuan kita tujuan kita adalah bagaimana kita menyelesaikan Pilpres ini kondisi Sulawesi Selatan tetap terjaga aman damai dan sejuk," kata Nurdin dalam sambutannya di lokasi, Minggu (16/9/2018).

Pilkada 2017 sebagai pelajaran untuk menjaga kondusifitas di Sulsel. Agar Pilpres 2019 nantinya juga bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

"Oleh karena itu saya ingin mengajak kita semua deklarasi ini menjaga Sulawesi Selatan Kita sudah berhasil ini sudah berhasil Pilgub dan Pilkada kemarin kita bisa melewati apa yang menjadi apakah khawatir bahwa Sulawesi Selatan ini menjadi zona merah ternyata alhamdulillah apa yang dilakukan Pak Kapolda apa yang dilakukan oleh Panglima dan seluruh forkompinda yang ada dan seluruh stakeholder yang ada di Sulawesi Selatan Ini kita bisa menjadikan zona merah menjadi zona hijau," terangnya.

Kegiatan inipun dilaksanakan dengan penandatanganan dari partai politik untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk. Selain itu kegiatan ini juga digelar dengan pembacaan kesepakatan Pemilu damai termasuk pelepasan burung dan balon.

Kapolda Sulsel, Irjen Umar Septono, mengingatkan masyarakat untuk menjaga Pemilu 2019 khususnya di dunia maya. Ia pun menyiapkan tim ciber 24 jam memantau akun sosial media.

"Salah satu iktiar kita upaya kita untuk lebih awal menyamakan persepsi, baik Pemilu dengan masyarakat dengan niat melaksanakan Pemilu yang aman damai dan sejuk dan dilaksanakna pagi ini," kata Umar. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel