Tak Hadiri Penutupan Asian Games, Jokowi: Saya Akan ke Lombok

Foto: Tempo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan ia tidak bisa menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Ahad, 2 September 2018. Ia beralasan harus terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk menengok korban gempa Lombok.

Meski tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jokowi mengatakan ia tetap akan menyaksikan upacara penutupan melalui siaran televisi bersama masyarakat Lombok.

"Saya besok akan ke Lombok, NTB, pagi hari. Iya besok (nonton bareng) di sana," kata Jokowi seusai menghadiri acara pembukaan pekan orientasi calon legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Sebelumnya, saat pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018, Jokowi menjadi tokoh yang menjadi perhatian. Sebab, ketika itu, kedatangannya ke GBK dari Istana Bogor dikemas dengan aksi ekstrem.

Saat pembukaan, sebuah video kala Jokowi hendak menuju GBK dari Istana Bogor diputar. Dalam tayangan itu, rombongan Jokowi yang tengah berjalan beriringan terjebak macet oleh warga Jakarta yang memadati jalan menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018.

Demi menembus kemacetan, Jokowi yang diperankan oleh stunman, memilih keluar dari mobilnya dan menaiki motor besar milik Pasukan Pengamanan Presiden. Berbagai aksi ekstrem dilakukan Jokowi dengan motor besar itu untuk bisa sampai di GBK. Mulai dari menerbangkan motor, meliuk-liuk di tengah kemacetan dan gang-gang sempit Jakarta, hingga rem mendadak dengan gaya stoppie.

Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya akan menggantikan Presiden Jokowi memimpin upacara penutupan Asian Games 2018. [tempo.co]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel