Tak masuk TKN, TGB diplot di NTB buat strong point suara Jokowi-Ma'ruf

Foto: Merdeka.com
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko menyebut Gubernur NTB TGB Muhammad Zainil Majdi tak akan masuk dalam tim sukes. TGB, kata dia, akan menjadi strong point untuk mendongkrak suara Jokowi di NTB.

"Saya pikir nanti begini ya, ada struktur tapi ada yang secara fungsional melihat strong point di daerah. Beliau beliau yang tidak masuk struktur di daerah," kata Moeldoko di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9).

Dia berharap dengan pengalaman TGB menjadi gubernur dua periode mampu menggaet masyarakat untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019. Selain TGB, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga berpotensi menjadi strong point di daerahnya.

"Bisa diberbagai daerah strong point, beliau-beliau yang pernah punya pengalaman di daerah atau pernah menjabat di daerah. Ada beberapa sudah inventarisir, seperti Pak Syahrul, nah itu strong point. Ada beberapa sudah saya inventarisasi," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainil Majdi memastikan akan membantu pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019. Dia mengatakan akan sepenuhnya fokus untuk pemenangan Jokowi pascapurna tugas sebagai Gubernur NTB.

"Tentang tim kampanye, saya ini kan outgoing governor. Ketika saya selesai saya akan ikut untuk memperjuangkan calon pemimpin yang saya anggap terbaik sesuai dengan visi misi, sesuai dengan kinerja, sesuai dengan apa-apa yang dilakukan upaya-upaya untuk membangun Indonesia. Bersama bapak capres Pak Jokowi dan Pak cawapres Bapak KH Ma'ruf Amin," ujar TGB di Hotel Ayana Midplaza Jakarta, Jumat (14/9). [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel