Tumpengan, Gusdurian Tulungagung Bulatkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Foto: detikcom

Pergerakan politik daerah menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 terus menggeliat. Di Tulungagung, komunitas Gusdurian setempat menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan dari komunitas pecinta Gus Dur terlebih dahulu diawali dengan menggelar salat gaib untuk mendoakan para korban gempa Donggala dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Selanjutnya para anggota Gusdurian melakukan deklarasi dan tumpengan sebagai simbolisasi dukungannya terhadap paslon Capres-Cawapres nomor urut satu.

"Kami nderek Mbak Yenny dukung Jokowi (kami ikut mbak Yenny dukung Jokowi). Tumpeng ini adalah simbolisasi dari berbagai elemen masyarakat. Di situ ada sayur, ada lauk, urap, buah dan sebagainya," kata koordinator Gusdurian Tulungagung Hariyadi kepada detikcom di Arloji Cafe, Sabtu (29/9/2018) malam.

Pihaknya mengklaim, komunitas Gusdurian di Tulungagung memiliki ribuan simpatisan dari berbagai kelompok masyarakat, di antaranya Gatara, Kyai Kampung, Santri Pinggiran serta berbagai elemen lainnya.

"Ini sekaligus penanda terbentuknya sayap pendukung Jokowi di Tulungagung. Di sisi lain kami juga mendukung kembalinya Mbak Yenny ke panggung politik," ujarnya.

Hariyadi menambahkan, selanjutnya komunitas pecinta Gus Dur ini akan melakukan berbagai gerakan untuk mendukung paslon nomor urut satu. Namun hal itu akan menunggu instruksi dari Yenny Wahid.

Menurutnya, arah dukungannya tersebut bukan tanpa alasan, sebab sosok Jokowi-Ma'ruf dinilai memiliki berbagai kelebihan dan lebih siap untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik lagi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel