4 Tahun Jokowi-JK, Ma'ruf: Hasilnya Bisa Jadi Landasan ke Depan

Foto: detikcom

Cawapres Ma'ruf Amin mengungkapkan pandangannya tentang 4 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ma'ruf menilai 4 tahun pemerintahan Jokowi, pondasi ekonomi sudah terbentuk.

"Menurut saya Pak Jokowi sudah meletakkan yang saya sebut milestone, tonggak-tonggak. Orang baru melihat tonggak. Tapi tonggak ini kalau kita memandang, kalau penuh optimistik dia akan menjadi lompatan yang kita jadikan panjatan untuk membangun ekonomi nasional," kata Ma'ruf saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Ma'ruf mencotohkan apa yang dia sebut sebagai pondasi ekonomi yang telah dibangun Jokowi. Pondasi dimaksud di antaranya yakni pembangunan infrastruktur, perbaikan di bidang pendidikan dan kesehatan misalnya pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Kita punya pandangan yang optimis dengan patok-patok yang sudah dibuat itu. Hasil-hasil yang kita rasakan di berbagai daerah untuk menghilangkan disparitas antar daerah melalui infrastruktur, lapangan terbang, pelabuhan, perbaikan bidang pendidikan, kesehatan, KIP, KIS, itu merupakan dasar-dasar yang bisa menjadi landasan ke depan," papar Ma'ruf.

Dalam 4 tahun kepemimpinannya, Jokowi menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai program prioritasnya. Pembangunan infrastruktur besar-besaran dilakukan dari Sabang-Merauke.

Selain itu, Jokowi-JK juga mendengungkan program pembangunan dari daerah pinggiran. Program tersebut diimplementasikan dengan penggelontoran Dana Desa.

Program-program prioritas Jokowi dirangkum dalam satu nama yakni Nawa Cita. Nawa Cita adalah 9 program prioritas Jokowi-JK yang disampaikan pada saat mengikuti Pilpres 2014. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel