4 Tahun Pimpin Bangsa, Jokowi Masih Fokus Infrastruktur

Foto: MNC Media

Memasuki empat tahun masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku masih akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Selain itu, Jokowi juga akan berkonsenstrasi pada pembangunan sumber daya manusia dalam rangka persaingan global.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo KH Munif Zuhri di Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah, Sabtu (19/102018) malam. “Memang dalam lima tahun ini kita tetap fokus pada pembangungan infrastruktur, baru tahap berikutnya kita akan fokus dan konsentrasi pada sumber daya manusia. Human capital sangat penting dalam rangka persaingan global, persaingan antarnegara,” ujar Jokowi didampingi KH Munif Zuhri.

Jokowi menjelaskan, khusus di Jawa Tengah, jalan bebas hambatan mulai Kabupaten Brebes hingga Kota Solo pada akhir tahun ini akan tersambung. Dia mengatakan pembangunan Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 40 kilometer telah selesai, sementara Tol Batang - Semarang dan Tol Semarang-Solo masing-masing sepanjang 75 kilometer, akan selesai pada November dan Desember 2018.

“Akhir November Insya Allah, Batang-Semarang, Desember selesai lagi Salatiga-Solo. Jadi sudah sambung-menyambung menjadi satu,” terangnya.

Selain infrastruktur, Presiden mengaku juga akan berkonsentrasi pada pembangunan sumber daya manusia.

Menurutnya, dua fondasi yakni infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia menjadi sangat penting untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju.“Saya kira fondasi dua itu sagat pentng yang bisa mengantarkan negara ke sebuah negara yang maju,” tegasnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel