Akhirnya Penuh, Deklarasi Dukung Jokowi di Pekanbaru Meriah

Foto: dok.Projo

Deklarasi dukungan seluruh kepala daerah di Riau dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru. Ruangan sempat sepi, setelah acara barulah ruangan disesaki para pendukung.

Deklarasi ini dihadiri Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Wagub terpilih Edy Natar Nasution. Deklarasi digelar pada Rabu (10/10/2018) di salah satu hotel berbintang empat di Pekanbaru. Ormas Projo, beserta ketua umumnya Budi Arie Setiadi, turut menyaksikan deklarasi tersebut.

Sebelum dimulainya acara, panitia berulang kali memanggil para undangan yang ada di luar ruangan untuk segera masuk. Sambil acara berjalan, seluruh kursi terisi. Para pendukung Jokowi-Ma'ruf berbaju putih menyesaki ruangan.

Teriakan dukungan agar Jokowi melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua. Suasana meriah.

"Kami relawan Projo di Riau siap menangkan Pak Jokowi. Kami akan meraih suara 90 persen di Riau ini," teriak pendukung di acara itu yang disambut tepuk tangan.


Acara deklarasi ini dimpimpin Syamsuar selaku Gubernur Riau terpilih. Teriakan pendukung berulang kali untuk dukungan Jokowi-Ma'ruf. Mereka ramai-ramai mengacungkan satu jari sebagai tanda dukungan politik ke Jokowi-Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Isi surat deklarasi dibacakan Syamsuar yang diikuti sejumlah kepala daerah lainnya. Berikut surat dukungan yang dibacakan.

"Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dinamika yang berlangsung di Provinsi Riau menyebabkan munculnya berbagai pandangan dan sikap masyarakat terhadap pemerintah hari ini. Munculnya pandangan dan sikap tersebut adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari. Selanjutnya kami mencermati, bahwa kepemimpinan Bapak Ir H Joko Widodo saat ini, berpihak pada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan pembangunan, untuk itu perlu dilanjutkan kepemimpinanya dalam waktu lima tahun yang akan datang.

Maka dengan ini, gubernur terilih dan wakil gubernur terpilih, berserta 12 kepala daerah kabupaten /kota se Provinsi Riau mendukung sepenuhnya: Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2014."

Masing-masing Bupati dan Wali Kota se Riau meneken surat dukungan tersebut. Hanya dua Bupati yang tidak hadir dicara ini, yaitu Bupati Pelalawan M Harris dan Bupati Inhu Yopi Ariyanto. Namun keduanya disebut sudah sepakat memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel