Bertemu Timses Jokowi, Ical Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai

Foto: Okezone

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) rampung melakukan pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Usai pertemuan itu, Ical berharap TKN KIK mampu menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman dan damai. Menurut Ical, pesta demokrasi merupakan sebuah kontestasi, bukanlah peperangan.

"Jadi bukan peperangan," kata Ical di kediamannya Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Demi terwujudnya hal itu, Ical meminta untuk memanfaatkan persahabatan antara Ketua TKN KIK Erick Thohir dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno agar pemilu berjalan damai.

Menurut Ical, apabila ada hal yang kurang pas dari kubu Prabowo dan Sandiaga maka persahabatan itu yang bisa menyatukan keduanya. "Jadi, biar pemilu bisa aman dan damai. Kalau ini bisa dicapai maka ini bisa menjadi pemilu yang luar biasa baiknya," tutur Ical.

Mendengar hal itu, Erick Thohir menyebut, selama ini komunikasinya dengan Sandi berjalan dengan baik. Dia mengatakan, persahabatan mereka berdua masih terus berjalan, bahkan sejak masa lalu dan untuk yang akan datang.

"Sekarang kami memang punya tugas masing-masing," ujar Erick dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, Erick menjelaskan, pihaknya juga memperlihatkan kepada Aburizal Bakrie soal kesolidan TKN dalam menciptakan pemilu damai. "Kami memperlihatkan soliditas kami dalam mendukung pilpres agar berjalan dengan baik dan tentu untuk masa depan rakyat itu sendiri," tutup dia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel