Buka-bukaan Putra Jokowi Soal Bisnis Sang Pisang

Foto: CNBC Indonesia

Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, tengah serius menjalani bisnis kulinernya. Bisnis pisang nugget miliknya yang dinamai Sang Pisang pun kini tumbuh semakin pesat.

Kaesang pun terus mengembangkan bisnisnya bahkan membuka cabang di banyak kota. Kepada CNBC Indonesia, ia mengaku bahwa ide awal membuat bisnis muncul dari adanya kesempatan yang ia lihat.

"Kalau saya ide bisnis itu dari kesempatan yang saya lihat. Dan setelah itu saya langsung jalankan bisnis tersebut," ujar Kaesang kepada CNBC Indonesia saat acara Expo Day 3.0 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (16/10/ 2018).

Dia menuturkan bahwa modal awal yang dirinya keluarkan sepenuhnya berasal dari tabungan. Simpanan uangnya itu ia dapatkan sebagian dari monetisasi YouTube dan endorsement produk.

Saat ini, Kaesang sudah memiliki sekitar 500 karyawan yang membantunya menjalankan bisnis Sang Pisang.

"Untuk cabang Sang Pisang terus terang belum cek. Mungkin saja ada 50-an cabang. Kalau karyawan ada 500-an hingga saat ini," kata dia.

Soal omzet, Kaesang pun tidak ingin menyebutkan secara pasti. Hanya saja, dia membocorkan bahwa setiap toko menghabiskan 1 ton pisang untuk setiap harinya.

"Saya ternyata senang dengan jualan pisang karena bisa memberdayakan petani pisang. Satu hari satu toko menggunakan 1 ton pisang," ucapnya. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel