Bukan Debat Utang, Sri Mulyani Bertemu Rizal Ramli Ngobrol Ini

Foto: Fadhly F Rachman

Ada hal yang menarik dalam perayaan Hari Oeang ke-72 kali ini. Usai menggelar upacara Hari Oeang di Kementerian Keuangan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terlihat bersama eks Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Hubungan antara Sri Mulyani dengan Rizal Ramli sendiri kerap menjadi sorotan lantaran permasalahan utang pemerintah. Rizal Ramli kerap mengajak Sri Mulyani beradu debat untuk mengupas masalah tersebut. Bahkan, Rizal Ramli kerap menggunakan kata-kata yang memancing agar Sri Mulyani mau meladeni debat tersebut.

Namun, walaupun berulang kali diajak adu debat, Sri Mulyani tidak pernah sekali pun mengiyakan tantangan tersebut. Hal ini lah yang membuat hubungan kedua orang tersebut disebut sedang memanas.

Namun, pada perayaan Hari Oeang kali ini, hubungan keduanya tampak tak seperti apa yang dibicarakan. Mereka tampak akur saat bertemu dalam peringatan Hari Oeang ke-72.

Saat ditanyakan mengenai kehadirannya, Rizal Ramli mengatakan datang bertemu Sri Mulyani untuk bersama-sama memperingati Hari Oeang. Dia mengaku tak ada hal serius yang dibicarakan.

"Hari Oeang yang ke-72, uang pertama Republik Indonesia kan tahun 1946. Tadi ada Mas agus (Agus Marto eks Gubernur BI), ya kita bercanda-bercanda saja. Nggak ada yang serius," ujarnya saat dikonfirmasi di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Kemudian saat disinggung apakah dirinya melakukan debat dengan Sri Mulyani pada pertemuan ini, Rizal Ramli mengaku tak melakukannya. Bahkan, Rizal Ramli mengaku membahas candaan tentang salah satu boy band asal Korea Selatan dengan Sri Mulyani.

"Nggak ada (debat), saya sama Sri nggak ada masalah personal, bahwa kita melihat masalah berbeda, solusinya ada yang alterrnatif, itu kan biasa aja dalam dunia demokratis. Bercanda macam-macam, tentang Suju," ujarnya.

Sementara itu, Sri Mulyani sendiri juga mengatakan pertemuannya dengan Rizal Ramli ini hanya sekadar memperingati Hari Oeang. Rizal Ramli yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Abdurahman Wahid ikut diundang dalam perayaan Hari Oeang kali ini.

"Kan kita mengundang seluruh mantan Menteri Keuangan seperti biasa setiap tahun, ya nggak apa-apa, untuk lihat ke dalam, lihat dari dalam," tutur Sri Mulyani. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel