Cak Imin: Pemilih Prabowo Pindah ke Jokowi Gegara Hoax Ratna Sarumpaet

Foto: detikcom

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy mengklaim ada pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beralih mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin gegara kasus hoax Ratna Sarumpaet. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sepakat.

"Pasti yang selama ini ke mana-mana akan balik kandang apalagi dari peristiwa RS itu pukulan telak yang akan membawa fakta bahwa pilihan bergeser ke Pak Jokowi," kata Cak Imin, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Cak Imin pun merujuk hasil survei yang terus menunjukkan kenaikan tren elektabilitas Jokowi. Berdasarkan hal itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu meyakini pemilih Prabowo yang kecewa terhadap kasus hoax Ratna akan memalingkan dukungannya ke Jokowi.

"Kita lihat survei tapi kita yakini sepenuhnya peristiwa RS ini betul-betul akan memindahkan pemilih Prabowo ke Jokowi," ujarnya.

Selain itu, kata Cak Imin, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi juga terus meningkat. Salah satu rujukannya adalah hasil survei terbaru dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan tingkat kepuasan terhadap Jokowi sebesar 73,4%.

"Meskipun nantinya akan kita lihat pada kira-kira akhir tahun ini sekitar Desember, insyaallah akan lebih tinggi lagi," kata Cak Imin.

Sebelumnya Rommy mengatakan dirinya mendapat kabar melalui pesan singkat dari beberapa pendukung Prabowo-Sandi bahwa mereka beralih ke Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, Rommy tidak menyebutkan siapa pihak-pihak yang berkomunikasi dengannya itu.

"Dengan kasus Ratna saya banyak dapat WA, telepon, SMS dari beberapa pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini bahwa memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini adalah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan segala cara. Dan banyak di antara mereka yang berbalik memberikan dukungan ke Pak Jokowi, komunikasi yang saya terima seperti itu," kata Romy, di sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel