Caleg PAN Tolak Kampanye Prabowo-Sandi, Ma'ruf: Itu Patut Jadi Contoh

Foto: Okezone

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor 01, KH Ma'ruf Amin, ikut menanggapi soal adanya calon legislatif (caleg) dari PAN yang enggan ikut mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Bahkan, Ma'ruf berterima kasih kepada para Caleg PAN tersebut.

"Terima kasih kepada mereka," kata Ma'ruf Amien di Istora Senayan, Sabtu, (20/10/2018).

Menurut Ketua MUI itu, para Caleg tersebut objektif dalam menilai calon yang disusung. Sehingga menolak untuk mendukung Prabowo.

"Dan itu saya kira layak ya, artinya dia pandangannya sangat objektif, tidak subjektif. Itu saya kira patut jadi contoh," paparnya.

Sebelumnya Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan sejumlah caleg di partainya enggan menyosialisasikan Prabowo-Sandi. Menurutnya, paslon nomor urut 02 tersebut tidak sesuai dengan kehendak konstituen mereka. Namun, hal tersebut dibantah Partai Demokrat sebagai sesama pendungkung Prabowo-Sandi.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menilai, aksi yang dilakukan para Caleg dari PAN tersebut merupakan hal biasa dan menjadi bagian dari dinamika dalam dunia politik. Namun Andi memastikan bahwa tudingan tersebut salah. Sebab hal itu juga dialami oleh partainya namun sudah tidak lagi.

"Koalisi saya kira solid. Demokrat awalnya begitu, tapi sekarang sudah solid," terangnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel