Dapat Dukungan Komunitas Batak, PDIP: Bukti Jokowi Tidak hanya Bangun Pulau Jawa

Foto: Okezone

Politikus muda PDI Perjuangan Maruar Sirait menyambut baik dukungan Komunitas Batak Bersatu untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Hal itu sekaligus bukti bahwa Jokowi selama ini tidak hanya membangun pulau Jawa.

Menurut Ara, sapaan akrab Maruar Sirait, janji Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran cukup terbukti sehingga wajar apabila Komunitas Batak Bersatu merelakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi bagaimana ribuan orang Batak hadir dan menunjukkan cinta dan dukungannya, kita berkumpul disini untuk mendeklarasikan dukungan kepada Pak Jokowi," kata Ara saat hadiri deklarasi Komunitas Batak Bersatu di Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Tidak hanya itu, dukungan itu juga sebagai bukti bahwa selama ini Jokowi yang notabenenya berasal dari Jawa, tidak pernah membedakan suka dan ras mana saja.

"Jokowi memperjuangkan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, pemenuhan hak asasi, dia tidak diskriminasi. Kita sebagai orang Indonesia, kebetulan dari suku Batak bersatu," imbuhnya.

Ara semakin optimis, dengan adanya dukungan dari Komunitas Batak Bersatu itu kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu semakin nampak.

"Kita dengan rendah hati, kita sangat yakin bahwa energi positif dari kita, kita akan memenangkan pertarungan ini dengan damai, dengan bermartabat. Sehabis itu kita bergandengan tangan, 2019 pendukung Jokowi dan Prabowo bersatu kembali untuk Indonesia," pungkasnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir pun menyambut baik dukungan Komunitas Batak Bersatu untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Saya rasa itu sesuatu yang tidak bisa dibohongi, ketika hati nurani bicara seperti yang saya pernah bicara sebelum-sebelumnya bahwa capres kita, Pak Joko Widodo hatinya bersama rakyat," kata Erick.

Salah satu bukti bahwa hari Jokowi untuk rakyat, saat ini ia bergerak cepat menyapa dan menangani korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu serta Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dari pada berkampanye.

"Buktinya hari ini dia langsung bergerak cepat berasama TNI menyelesaikan isu-isu yang terjadi di Sulawesi Tengah, dengan hal-hal yang menjadi solutif, begitu," imbuhnya.

Hadir dalam acara itu, yakni Arya Sinulingga, politisi PDIP Maruarar Sirait, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Pengacara Kondang Juniver Girsang, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, anggota DPR Marsiaman Saragih. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel