Eks 212 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Foto: iNews.id

Eks 212 mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Dalam deklarasinya, eks 212 meminta Jokowi-Ma'ruf memperjuangkan ekonomi syariah.

Koordinator eks 212 Razman Arif Nasution mengatakan, selama ini muncul kegelisahan solah-olah para kiai, habib adan ulama hanya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019.

"Perlu saya sampaikan sejak kemarin kita ada komunikasi internal, kita melihat bahwa sepertinya umat tergiring pada satu opini," ujar Razman dalam konferensi persnya di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Pada kesempatan itu dia menegaskan, ikut dalam Aksi Bela Islam 212. Menurutnya, Aksi Bela Islam 212 muncul karena dipicu pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok yang dinilai menyinggung surat Almaidah.

"Saya tim advokasi dan teman-teman yang tergabung dalam 212, Kholid Hidayat, Kurtubi mereka juga berjalan kaki dan membawa air mineral agar orang yang melakukan gerakan bela Islam tidak kehausan. Fatwa ulama itu diterbitkan oleh MUI yang ketua umumnya MUI Ma'aruf," ucapnya.

Dia juga menkritik adanya ijtima ulama yang merekomendasikan mendukung Capres Prabowo Subianto. "Dalam konteks itu orang-orang yang melakukan ijtima satu dan dua, perlu dipertanyakan tentang maksud dan tujuan ijtima," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel