Erick Thohir: Akhiri Politik Kebohongan, Kasihan Rakyat

Foto:AFP/Olivier Morin

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir menjelaskan maksud dan imbauan Presiden Jokowi untuk mengakhiri politik kebohongan jelang Pemilu 2019. Menurutnya, hal itu sejalan dengan kesepakatan yang telah dibuat bersama lawan politik mereka.

"Kalau kita sudah sepakat ini merupakan pesta demokrasi yang bersahabat dan bermartabat, tentu kita harus akhiri politik kebohongan. Karena kan yang kasihan rakyat," Kata Erick di Hall D Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10).

Baginya,  dengan imbauan itu juga bisa membuat fokus masyarakat yang sedang membangun bangsa dapat terselesaikan. Sehingga, tidak terjebak dengan isu-isu hoaks yang kerap mencederai proses demokrasi.

"Jangan sampai rakyat kita yang sekarang sedang membangun untuk Indonesia maju, tetapi malah tadi, terjebak pada isu-isu yang tidak benar," jelasnya.

Adapun,  dia memastikan bahwa TKN akan bekerja dengan baik tanpa menggunakan politik kebohongan. Hal itu membuat visi-miwi calon yang diusung mereka bisa tersampaikan dengan baik pada masyarakat.

"Saya yakini sendiri dari TKN akan bekerja keras secara soliditas bagaimana kita akan menyampaikan visi-misi capres dan cawapres bapak Joko Widodo dan juga KH Ma'ruf Amin dan tentu apa yang kita berikan juga, track record," jelasnya.

"Dan kita memastikan kita ini action oriented, bukan janji, " tandasnya. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel