Gempa-Tsunami Palu, Panglima TNI: Tenang, Kami Sudah Tata Semuanya


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI-Polri dan pemerintah terus berupaya agar membuat situasi tenang di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pasca-terjadinya gempa 7,4 SR dan gelombang tsunami pada Jumat 28 September 2018.

"Sudah tenang, kami sudah tata semuanya tetapi ini kan masih baru berapa hari ini masih kaget semuanya," ujar Hadi di Kantor Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Hadi mengatakan, ia dan Menko Polhukam Wiranto pada Selasa 2 Oktober 2018 besok akan kembali ke Palu untuk memastikan instruksi Presiden Joko Widodo telah dilaksanakan.

"Tenang, besok saya bersama pak menko memastikan sesuai perintah pak presiden, listrik sudah mulai jalan, semuanya fasilitas sudah terdukung ya, bantuan terus kami berikan," jelas Hadi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kemungkinan besar listrik segera bisa menyala dalam waktu dekat ini. Ia mengatakan telah menemui Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran petinggi BUMN untuk memastikan kesiapan normalisasi infrastruktur pasca bencana.

"Mulai dari Dirut Pertamina, Dirut PLN, Dirut Garuda, Dirut Angkasa Pura, kemudian Dirut Pelindo, pelabuhan. Sehingga kita harapkan listrik segera (menyala), pelabuhan sudah bisa normal secepat mungkin, listrik bisa normal," jelas Tito.

"Kalau itu semua normal, maka logistik akan masuk, masyarakat akan tenang," tandasnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel