Golkar: Ical Perintahkan Caleg Menangkan Pileg dan Jokowi-Ma'ruf

Foto: detikcom

Partai Golkar menegaskan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie atau Ical berkomitmen memegang keputusan partai soal Pemilu 2019. Ical memerintahkan kader Golkar berkomitmen memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Statement Pak Aburizal Bakrie sudah sangat jelas bagaimana beliau perintahkan kepada seluruh caleg untuk bersinergi memenangkan Partai Golkar dalam pileg dan memenangkan Pak Jokowi dan Ma'ruf untuk pilpres," ujar Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Lodewijk mengatakan Ical akan lebih banyak berfokus pada pileg. Mengapa demikian?

"Kita punya tiga tokoh. Sudah dua orang masuk di sana (timses Jokowi-Ma'ruf). Nah, kita juga membentuk Bappilu Partai Golkar, Pak Ical Ketua Dewan Pengarahnya. Jadi kita butuh figur beliau di sana," sebut Lodewijk.

Meski lebih difokuskan di pileg, bukan berarti Ical tak akan membantu Jokowi. Sebab, menurut Lodewijk, Golkar juga meminta Ical membantu Jokowi.

"Bukan berarti dia tidak membantu Pak Jokowi, tetap dia membantu Pak Jokowi. Tapi kan sekali lagi kita bagi tugas," ujarnya.

Lodewijk mengatakan peluang Ical jadi bagian dari TKN Jokowi-Ma'ruf masih terbuka. Situasi politik terus berubah.

"Kemungkinan itu masih ada (masuk timses Jokowi-Ma'ruf). Tetapi sekali lagi kita mau bagi tugas. Kan banyak tokoh nasional," kata dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel