HBO Asia Posting Meme Jokowi Perankan Jon Snow di Game of Thrones


HBO Asia rupanya merespons pidato Presiden Jokowi di pertemuan IMF dan World Bank di Bali, Jumat (12/10). Melalui akun Twitternya, HBO Asia menampilkan meme Jokowi memerankan salah satu karakter dalam Game of Thrones.

Dalam meme itu, Jokowi tampak memegang pedang dan berpakaian ala Jon Snow, salah satu jagoan dalam film Game of Thrones.

"Bersiaplah, musim dingin akan datang," tulis meme HBO Asia tersebut.
Dalam meme tersebut, HBO Asia juga menuliskan caption terkait season 8 dari Game of Thrones.

"Yeah, kami juga tak sabar menanti season 8, Pak Presiden," tulis HBO Asia.
Kicauan HBO Asia ini menanggapi pidato Jokowi yang menyinggung film Game of Thrones. Jokowi menganalogikan ancaman global seperti evil winter.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut bahwa saat ini negara dengan ekonomi maju saling berebut kendali. Akibatnya, saat ini timbul keretakan yang kembali memunculkan masalah.

Seperti harga minyak mentah yang meningkat drastis dan terjadi kekacauan di pasar mata uang negara-negara berkembang. Untuk mencegah ancaman ini, Jokowi mengajak seluruh dunia bersatu untuk menghadapi evil winter.

"Pada akhirnya mereka akan sadar: tidak penting siapa yang duduk di the Iron Throne. Yang penting adalah kekuatan bersama menghadapi Evil Winter agar bencana global tidak terjadi, agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda dan menyengsarakan kita semua," kata Jokowi.

Dalam cerita ‘Game of Thrones’, Evil Winter yang disebut Jokowi adalah White Walker alias Army of the Dead yang datang dari Utara. Pemimpinnya, Night King, bisa mengubah manusia, kuda, bahkan naga menjadi pasukan zombie berbahan es hanya dengan sekali sentuhan.

Tiap musim dingin, Night King membawa puluhan ribu White Walker menuju Selatan dan mencoba menembus The Wall, tembok es tinggi menjulang yang selama ini melindungi habitat manusia-manusia di Westeros. Di masa lalu, kedatangan rombongan White Walker bisa menghentikan perang lima kerajaan yang memperebutkan Iron Throne. Sebagai sesama manusia, mereka ‘terpaksa’ bersatu atau punah. [kumparan.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel