Indonesia Lampaui Target di Asian Para Games, Menpora: Alhamdulillah


Target yang dipasang Presiden RI Joko Widodo untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 kini sudah tercapai. Total kontingen Tanah Air sudah mengumpulkan 23 medali emas.

Tak sia-sia perjuangan para atlet Indonesia di Asian Para Games 2018. Baru memasuki hari kelima, target yang diharapkan sudah mampu dipenuhi, bahkan lebih. Dari target 16 emas, Indonesia justru sudah melebihi 20 emas.

"Alhamdullilah, Alhamdulillah. Terima kasih Ya Allah, terima kasih dukungannya masyarakat Indonesia, suporter, dan terimakasih kepada atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang di hari kelima ini," kata Menpora Imam Nahrawi di Balai Sudirman, venue para angkat berat.

Dengan total 23 emas yang diraih, kontingen Indonesia kini menempati urutan lima klasemen medali. Selain 23 emas, Indonesia juga sudah menghasilkan 29 perak dan 31 perunggu.

"Kami bisa menghasilkan belasan (sekarang puluhan) medali. Kami tak akan pernah berhenti dan tak akan pernah puas sebelum Asian Para Games ini berakhir dengan pencapaian yang gemilang," jelas Imam.

Harapan Menpora

Imam juga berharap kesuksesan yang diraih Indonesia di Asian Para Games 2018 membuat masyarakat tak lagi memandang remeh penyandang disabilitas. Terbukti, mereka juga mampu mengukir prestasi yang belum tentu bisa diraih orang normal biasanya.

"Saya terus terang menaruh doa yang begitu dalam kepada atlet kita yang kemarin diprediksi medali dan belum mendapatkan dan membuktikan, sekarang yang diprediksi sedang berjuang," ujar Imam.

"Nah ini saya mendoakan mereka agar terus memotivasi kami, menginspirasi kami yang mendapatkan amanah agar kebijakan ke depan berpijak kepada mereka. Tentu masyarakat tidak ada lagi ruang sedikitpun untuk memandang mereka sebelah mata," ia menambahkan. [liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel